Blog Kumpulan artikel Kecantikan dan Fashion

Kamis, 26 November 2015

7 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk di Kantor

Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk di Kantor - Rasa mengantuk memang tidak mengenal waktu dan tempat. Kapanpun berada dan di manapun, rasa ngantuk bisa menyerang setiap orang sewaktu-waktu. Seperti sering yang terjadi saat berada di kantor sewaktu sedang bekerja. Pada saat jam kerja atau rapat penting, rasa ngantuk bisa menyerang anda kapan saja, otomatis hal itu akan mempengaruhi kinerja anda dalam bekerja. Di Amerika sendiri, membuktikan bahwa 1 dari 10 karyawan mengaku pernah tertidur saat jam kerja. Hal tersebut berdasarkan sebuah survei yang sudah di lakukan.

Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk di Kantor
Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk di Kantor
Tentunya hal itu akan sangat memalukan jika anda tertangkap sedang tidur saat jam kerja, parahnya apabila anda sedang dalam ruangan rapat yang penting. Sebagai salah satu seorang karyawan anda pasti akan di tuntut untuk berkonsentrasi tinggi saat berada di kantor, terlebih jika profesi anda berkaitan dengan hal-hal yang memiliki tuntutan untuk fokus seperti sopir, dokter, pilot, masinis, dan sebagainya. Oleh karena itu, jika anda tidak sampai fokus dengan pekerjaan akibat dari rasa ngantuk yang datang, maka akibatnya juga akan fatal bagi orang lain di sekitar anda.

Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk di Kantor

Bagi anda yang sering mengalami rasa ngantuk berlebihan kini tidak perlu khawatir lagi, karena ada beberapa tips dari kami untuk menghilangkan rasa ngantuk yang menyerang aktifitas anda.

1. Mengemil

Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk di Kantor - Sediakan selalu camilan sebagai teman anda saat sedang melakukan pekerjaan. Pastinya cari camilan yang menyehatkan tubuh dan rendah kalori. Ngemil juga termasuk sebagai salah satu “obat” penghilang rasa ngantuk. Camilan yang memiliki kandungan protein tinggi dapat merangsang sel orexin dalam otak manusia yang mengirimkan impuls listrik, sehingga dapat menghilangkan rasa ngantuk. Hal tersebut akan membuat manusia tetap terjaga dan waspada. Namun sebaliknya jika anda memilih camilan yang banyak mengandung karbohidrat, maka akan menyebabkan mudah mengantuk karena akan dengan sangat cepat meningkatkan dan menurunkan kadar gula darah.

2. Konsumsi Kafein

Siapkan minuman yang mempunyai kandungan kafein sedang antara lain teh, kopi, atau minuman berenergi instan dapat meningkatkan produksi adrenalin tubuh. Kenapa harus memilih minuman berkafein, Karena kafein dapat menghambat zat kimia penyebab rasa ngantuk. Akan tetapi konsumsi kafein juga harus memakai takaran pas dan tidak di anjurkan berlebihan. Konsumsi kafein sebaiknya tidak lebih dari 200mg per harinya atau setara 3 gelas kopi, itu yang di anjurkan oleh para ahli.

3. Mendengarkan musik

Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk di Kantor - Bekerja dengan mendengarkan musik dapat juga mengembalikan mood seseorang dan mengembalikan tingkat konsentrasi di saat rasa ngantuk mulai datang. Hal tersebut sesuai dengan hasil sebuah studi di Negara Taiwan yang menemukan bahwa otak manusia cenderung memiliki level konsentrasi tinggi saat mendengarkan musik.

4. Sinar matahari yang cukup

Bagi anda yang merasa kurang terkena paparan sinar matahari akan lebih cenderung terserang rasa ngantuk. Pastikan ruang kerja atau tempat kerja anda mendapatkan cukup cahaya matahari agar terhindar dari ngantuk saat bekerja.

5. Menghirup aroma tertentu

Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk - Cobalah anda menghirup bau-bau aroma tertentu karena itu di nilai sangat efektif untuk mengembalikan daya konsentrasi. Ada bebrapa aroma-aroma yang dapat hilangkan rasa ngantuk seperti cokelat, kayu manis, kopi, dan pepermint bau tersebut cuku efektif untuk mencegah mata tetap dalam keadaan “on”.

6. Konsultasikan dokter

Bila rasa ngantuk anda tidak kunjung hilang dengan beberapa tips yang sudah anda coba. Bisa jadi rasa ngantuk tersebut merupakan tanda gangguan dari kesehatan anda seperti sleep apnea atau penyakit anemia. Karena itu segera konsultasikan dengan dokter anda mengenai keluhan yang di alami, agar dapat di cegah sedini mungkin.

7. Olahraga cukp dan Tidur teratur

Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk di Kantor - Dengan berolahraga seperti joging di pagi hari sebelum bekerja, akan membuat tubuh anda lebih segar dan terlihat bugar, sehingga akan merasa bersemangat saat melakukan aktivitas kerja. Tidak hanya berolahraga saja, namun tidur cukup secara teratur dan menghindari namanya begadang, akan membantu meminimalkan resiko ngantuk yang menyerang saat jam kerja.

Sekian artikel ini kami tulis untuk anda semua, jika ada pertanyaan lain mengenai rasa kantuk hebat dikantor silahkan baca lagi artikel lainnya yang sudah kami buat sebelumnya. Jangan lupa juga untuk memahami Cara Menggugurkan Kandungan yang dibuat oleh klien kami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk di Kantor

1 komentar:

  1. Di conseguenza, il rolex replica Chronomat 42 è un orologio straordinariamente senza tempo (non ho detto senza tempo), in quanto unisce una dimensione fake rolex uk moderna e una qualità moderna di artigianato con design "iconici" di un tempo come il braccialetto Rouleaux (ne fake watches uk parleremo presto), il pilota schede e simili. E il fatto che l'orologio risultante sia una cosa di buon gusto e proporzionata è esattamente Rolex replica ciò che pone Breitling nella parte anteriore del pacchetto in questo senso. È senza età in quanto non è né vintage né moderno, ma solo il tempo dirà se si rivela un fake Rolex orologio senza tempo che invecchia bene. Credo che abbia tutti i singoli componenti corretti perché ciò accada, tranne replica watches che per le dimensioni. Se fosse sembrato un po 'più sfumato al polso, questo è quello che penso porterebbe davvero a casa il punto senza tempo di questo replica watches uk orologio.

    BalasHapus