Blog Kumpulan artikel Kecantikan dan Fashion

Kamis, 26 November 2015

7 Tips Cara Cepat Berhenti Merokok

Cara Cepat Berhenti Merokok - Merokok adalah satu kebiasaan buruk yang tidak menyehatkan tubuh, sebagian dari perokok mungkin belum menyadari akan bahaya atau dampak dari asap rokok yang mereka hisap. Bagi anda perokok aktif, sekilas pasti pernah terpikirkan oleh anda untuk berhenti merokok setelah membaca artikel tentang dampak buruknya perokok aktif.

Cara Cepat Berhenti Merokok

Namun hal tersebut masih belum kunjung bisa anda lakukan untuk berhenti merokok. Sebenarnya tidaklah sulit untuk dapat cara cepat berhanti merokok, namun bagi kebanyakan perokok aktif sulit menjalaninya. Mungkin bagi anda yang masih mencoba untuk berhenti merokok bisa coba beberapa tips berikut ini.

Cara Cepat Berhenti Merokok
Cara Cepat Berhenti Merokok

Minum banyak air

Cara Cepat Berhenti Merokok - Biasakan pada pagi hari meminum air cukup banyak untuk membantu menyiram keluar nikotin dan membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Hal tersebut cukup efektif jika anda dapat melakakukan setiap harinya.

Tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan melalui mulut perlahan.

Cara Cepat Berhenti Merokok - Cara ini sangat efektif untuk mencegah anda saat akan kembali merokok. Lakukan teknik tersebut setiap kali ingin merokok. Agar lebih cepat berhenti merokok lakukan teknik itu 3 kali dalam satu waktu. Tarik napas dalam-dalam sekuat anda, kemudian tahan sebentar, keluarkan perlahan melalui mulut. Sebenarnya teknik tersebut adalah variasi teknik yoga, dan itu akan sangat menenangkan. Dengan melakukan proses tersebut, niat anda yang tadinya ingin merokok kalah oleh nafsu, sehingga dapat mencegah keinginan anda untuk merokok.

Cari Pengganti

Cara Cepat Berhenti Merokok - Kebiasaan merokok anda dapat di gantikan dengan beberapa cemilan atau makanan lain. Anda bisa menggantinya dengan makan rendah kalori seperti apel, seledri, dan wortel. Tidak hanya cemilan atau buah sebagai gantinya, anda juga dapat mengunyah permen karet atau mengisap batang kayu manis yang menjadi satu alternatif. Jika setelah makan malam, siapkan untuk manjakan diri dengan satu cangkir teh mint atau memakan permen peppermint.

Jauhkan diri dari gula, alkohol, dan kopi

Hal tersebut dapat merangsang ke inginan anda untuk merokok, oleh karena itu sebaiknya hindari untuk mengkonsumsi gula, alkohol, dan kopi. Hindari juga beberapa makanan berlemak, karena dapat menyebabkan metabolisme melambat sedikit tanpa adanya nikotin.

Perlahan kurangi jumlah konsumsi rokok dengan bertahap

Cara Cepat Berhenti Merokok - Anda tentu tidak akan bisa dalam sekejap untuk berhenti merokok seketika. Satu cara terbaik yaitu dengan mengurangi jumlah rokok dengan perlahan. Jika dalam satu hari biasa menghabiskan sebungkus rokok, maka kurangi perlahan menjadi 10 batang untuk awal anda mencoba berhenti merokok. Hari kedua, cobalah kurangi kembali menjadi 8 batang saja, di hari ketiga menjadi 5 batang, dan seterusnya hingga akhirnya dalam satu hari anda sudah tidak merokok 1 batang.

Menyibukan diri

Cara Cepat Berhenti Merokok - Sibukkan diri dengan melakukan hobi, atau beberapa hal-hal yang menyenangkan diri seperti berkebun, bersepeda, main game, mendengarkan musik, dan lain sebagainya yang menghilangkan konsentrasi untuk merokok. Olahragalah di tempat fitness, jogging ataupun jalan-jalan di sekitar komplek perumahan.

Minta dukungan dari keluarga atau teman

Cara Cepat Berhenti Merokok - Hal tersebut sangat penting untuk di lakukan saat anda mulai ingin berhenti merokok, karena di sadari atau tidak, umumnya seseorang merokok akibat pengaruh dari lingkungan sekitar seperti keluarga, atau teman. Dengan memberikan informasi kepada mereka bahwa anda mulai berhenti merokok, bisa di harapkan mereka akan lebih mengerti dan tidak akan coba mempengaruhi anda untuk merokok justru di harapkan sebaliknya akan coba membantu untuk menjauhkan diri anda dari rokok.

Ingin memiliki wajah cantik kulit berseri, cobalah untuk berhenti merokok dari sekarang juga dan banyak minum air putih agar tubuh menjadi lebih sehat juga. Jika anda ingin mengetahui info kecantikan lainnya silahkan baca artikel kami tentang Cara Memutihkan Wajah Secara Alami yang kami siapkan untuk anda semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Tips Cara Cepat Berhenti Merokok

0 komentar:

Posting Komentar